0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Giliran Perdes yang Lolos Datangi DPRD Sragen

Ketua DPRD Sragen, Sugiyamto. (dok.timlo.net/agung)

Sragen — Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sragen, Sabtu (2/6) bakal ramai kembali. Kalau sebelumnya gedung rakyat tersebut didatangi mereka yang kecewa terhadap proses seleksi perangkat desa (Perdes), tetapi yang akan datang nanti adalah dari calon Perdes yang dinyatakan lolos seleksi. Demikian diungkapkan Ketua DPRD Sragen Sugiyamto, ketika ditemui wartawan di ruang kerjanya, Jumat (1/6) siang.

“Kami sudah menerima surat pemberitahuan, besok mereka akan datang ke Dewan. Kita lihat saja besok masa yang dibawa banyak mana dengan yang datang kemarin,” kata Sugiyamto didampingi Ketua DPC PDI-P Sragen Bambang Samekto, Ketua Badan Kehormatan (BK) DPRD Bambang W Purwanto dan Ketua Komisi I Inggus Subaryoto.

Sugiyamto menjelaskan, kedatangan Calon Perdes yang lolos seleksi bermaksud untuk menanyakan tindak lanjut atas keputusan seleksi perangkat desa yang sudah dilakukan sebelumnya. Namun Sugiyamto mengaku tidak bisa menemui mereka karena sudah ada agenda acara jauh hari sebelumnya di Semarang. Untuk itu dia sudah menginstruksikan kepada Komisi I untuk menemuinya.

Menanggapi mengenai status quo atau penundaan pelantikan calon Perdes yang telah diputuskan sebelumnya, Sugiyamto menyatakan, akan menunggu hasil pembahasan bersama pimpinan DPRD yang lain. “Kita tunggu dulu hasil pembahasanya nanti bagaimana,” katanya.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge