0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Agustus, IPAL dan Air Bersih RSUD Ngipang Terpasang

Wakil Ketua DPRD Surakarta, Supriyanto (Dok.Timlo.net/Daryono)

Solo —  DPRD Kota Surakarta meminta segala fasilitas vital seperti IPAL dan air bersih di RSUD Ngipang dapat terpenuhi pada saat beroperasinya RSUD pada Agustus mendatang. Hal ini mengingat fasilitas vital tersebut yang seharusnya melekat pada sebuah rumah sakit saat ini justru belum terpasang.

Wakil Ketua DPRD Kota Surakarta Supriyanto menyayangkan kurangnya perencanaan dalam pembangunan RSUD tersebut. “Kami sangat menyayangkan, bagaimana mungkin fasilitas vital seperti halnya IPAL belum tercover dalam perencanaan pembangunan,” ujar Supriyanto kepada wartawan, Jumat (1/6) di Gedung Dewan.

Untuk itu Supriyanto meminta agar diadakan pekerjaan lanjutan untuk menyelesaikan pembuatan dan pemasangan fasilitas tersebut. Terkait anggaran, Supriyanto menyarankan diambilkan dari dana pinjaman untuk kemudian diganti melalui perubahan pada APBD,  September mendatang.

Ditemui terpisah, Direktur RSUD Ngipang Sumartono Kardjo membantah tidak adanya fasilitas IPAL dan air bersih dalam perencanaan pembangunan RSUD. “Kok ya bodoh sekali jika kita membangun rumah sakit tanpa memikirkan IPALnya. Bukan tidak masuk dalam perencanaan, hanya perencanaan pembangunannya memang kita pisah dari pembangunan RSUD,” ujar Sumartono sembari memastikan, pada Agustus mendatang semua fasilitas tersebut akan selesai dikerjakan.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge