0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Sejumlah Pimpinan Alkap DPRD Sragen Diganti

Sidang Paripurna DPRD Sragen. (dok.timlo.net/agung)

Sragen – Sejumlah pimpinan dan anggota alat kelengkapan (Alkap) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sragen mengalami perubahan. Perubahan tersebut dibacakan dalam sidang paripurna yang berlangsung di Gedung DPRD, Jumt (1/6) oleh Plt Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Sragen, Suharto. Berdasarkan Keputusan DPRD No. 170/11/2012 tentang Penetapan Pimpinan Alat Kelengkapan DPRD Kabupaten Sragen.

Dari Alkap DPRD yang ada, hanya Ketua Badan Anggaran (Banggar) dan Ketua Badan Musyawarah (Bamus) yang tidak mengalami perubahan, karena secara otomatis kedua badan tersebut dijabat Ketua DPRD. Sedangkan badan lainnya seperti Badan Legislatif (Baleg) dan Badan Kehormatan (BK) mengalami pertukaran ketua. Bambang Samekto (Ketua Fraksi PDIP), yang semula Ketua BK menjadi Ketua Baleg. Sementara Bambang W Purwanto (Ketua Fraksi Partai Golkar) yang semula Ketua Baleg menjadi Ketua BK.

Kemudian berturut-turut, Ketua Komisi I Inggus Subaryot, Ketua Komisi II Anggoro Sutrisno, Ketua Komisi III Sugiyarto dan Ketua Komisi IV Suharjo. Sementara juga terjadi perubahan posisi Ketua Fraksi Amanat Rakyat (FAR) Mahmudi Tohpati digantikan Sunardi yang juga dari PAN. Mahmudi hanya tercatat sebagai anggota FAR dan anggota Komisi I.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge