0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Seputar Penambahan Jam Operasional

Bandara Tunggu Traffic Penerbangan Malam

Danlanud Adi Soemarmo, Kolonel Penerbang Kusworo SEMM (dok.timlo.net/iwan kawul)

Solo — Manajemen Bandar Udara (Bandara) Adi Soemarmo Solo memberikan sinyal positif terkait wacana penambahan jam operasional penerbangan. Secara teknis, Bandara siap memperpanjang jam layanan, asalkan traffic (lalu lintas –Red) penerbangan malam sudah memadai.

Kepada wartawan, Komandan Lapangan Udara (Danlanud) Adi Soemarmo Solo Kol (Pnb) Kusworo, mengatakan pihaknya mendukung penuh setiap usulan yang masuk, termasuk penambahan jam operasional Bandara. Hanya saja untuk memperpanjang waktu layanan, manajemen Bandara harus tetap berkoordinasi dengan jajaran yang ada di pusat.

“Untuk menambah jam operasional, itu bukan kewenangan penuh dari Danlanud, tapi dari pusat. Saya mengajukan, tapi dalam arti kata kalau memang dipandang perlu dalam hal traffic-nya sudah padat. Ini kan baru dua,” ujar Danlanud Kol (Pnb) Kusworo, ketika ditemui di sela-sela Penyerahan Bantuan Mandiri Bina Lingkungan, di RS Dr Oen Solo Baru, Jumat (1/6).

Kolonel Kusworo menyebut, saat ini baru dua maskapai yang memiliki traffic penerbangan malam, salah satunya Lion Air. Oleh sebab itu, guna mendukung perpanjangan layanan Bandara, ia berharap maskapai penerbangan bisa segera menambah frekuensi penerbangan dari dan menuju Solo.

“Mudah-mudahan nanti maskapai bisa menambah penerbangan, sehingga masyarakat juga semakin banyak pilihan. Ini tentunya juga akan memicu kami yang ada di bawah,” pungkasnya.

 



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge