0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Gelapkan Setoran Nasabah, Surveyor Ditangkap

Tersangka kasus penggelapan uang setoran nasabah (kanan) sedang diperiksa polisi. (dok.timlo.net/iwan kawul)

Solo — Diduga menggelapkan uang setoran nasabah Bess Finance, Dody Prianggara Putra (30), Kamis (31/5) ditangkap jajaran Reskrim Polsek Pasar Kliwon buron penggelapan uang setoran nasabah Bess Finance. Pelaku merupakan surveyor di Bess Finance yang beralamat di Jl Brigjen Sudiarto No 68, Gading.

Tersangka yang sempat jadi buronan, berhasil ditanggkap di Kampungsewu. Dari informasi yang dihimpun Timlo.net di Mapolsek Pasar Kliwon, Dody Prianggara Putra (30), warga Grogol Rt 01/02 Weru, Sukoharjo, telah megngelapkan uang setoran nasabah yang seharusnya disetorkan ke kantor Bess Finance.

“Pelaku telah menggelapkan uang nasabah sebesar kurang lebih Rp 2 juta,” papar Kanit Reskrim Pasar Kliwon Iptu Teguh Sujadi mewakili Kapolsek Pasar Kliwon AKP Parni Handoko, Jumat (1/6) siang.

“Namun dari hasil penyidikan tersangka juga mengelapkan sepeda motor Smash milik teman sekantornya yang digunakan sebagai jaminan untuk rental mobil Avansa dan kemudian mobil  tersebut digadaikan,” lanjut Iptu Teguh.

Kepada wartawan. Dody mengaku terpaksa melakukan tindakan ini (menggelapkan setoran nasabah)  untuk mencukupi kebutuhan hidup sehari-hari. “Gaji sebagai surveyor hanya Rp 1.100.000, tidak cukup untuk kebutuhan sehari-hari,” ujar bapak satu anak ini.

Menurut Kanit Reskrim Pasar Kliwon, tersangka akan dikenakan pasal 374 KUHP dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge