0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pasar Pengging Akan Dibongkar, Pedagang Resah

Salah satu sudut pasar Pengging, Banyudono, Boyolali (dok.timlo.net/byl)

Boyolali — Pro-kontra rencana pemindahan Pasar Pengging, Banyudono, Boyolali hingga saat ini masih terus bergejolak. Pedagang mengaku mulai tidak nyaman berjualan menyusul rencana pembongkaran Pasar Pengging.

Hingga saat ini Pemkab Boyolali melalui dinas terkait belum melakukan sosialisasi kepada pedagang terkait dengan rencana pembangunan Pasar Pengging. Akibatnya banyak pedagang yang mempertanyakan hal tersebut dan mengadukan persoalan tersebut ke DPRD Boyolali.

Wakil pimpinan Dewan, Turisti Hindriya mengakui keluhan yang disampaikan pedagang Pasar Pengging ke DPRD. Para pedagang meminta ada kejelasan terkait rencana tersebut. ”Mereka mengeluhkan pemindahan Pasar Pengging. Ini memang harus dicarikan solusi agar tidak menjadi masalah di kemudian hari,” paparnya, Jumat (1/6).

Salah satu aspirasi yang disampaikan pedagang terkait dengan pengembalian status pasar tradisional seperti dulu saat belum dibangun. Aspirasi ini diungkapkan mengingat sejak menjadi pasar semi modern, omset pendapatan pedagang Pasar Pengging justru mengalami penurunan drastis.

”Pedagang minta, kalau nanti dibangun, Pasar Pengging minta dikembalikan seperti dulu,” lanjut Turisti. (byl)



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge