0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

56 Siswa SMP Boyolali Tidak Lulus

Pengumuman kelulusan SMP akan dilakukan Sabtu (2/6) (dok.timlo.net/byl)

Boyolali —  Sebanyak 56 siswa SMP dan MTs di Kabupaten Boyolali tidak lulus Ujian Nasional (UN) tahun 2012 ini. Dari jumlah tersebut, siswa tidak lulus paling banyak dari MTs Negeri mencapai 16 siswa. Sementara tingkat kelulusan tahun ini lebih tinggi dibanding tahun kemarin (2011) yang mencapai 99,61%.

Sementara itu Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Surakartameminta kepada pihak sekolah untuk mengumumkan kepada anak didiknya yang tidak lulus un agar mendaftar di program kejar paket B. Hal ini karena tahun ini tidak ada ujian ulang untuk siswa yang tidak lulus un.

”Harapan kita, siswa yang tidak lulus tetap bisa melanjutkan pendidikanya, meski harus lewat program Kejar Paket B,” ungkap Kepala Disdikpora, Drajadno, Jumat (1/6) ditemui di ruang kerjanya. Meski masih menunggu ujian di Paket B, siswa yang tidak lulus nanti tetap bisa mendaftar dan melanjutkan studi ke SMA atau SMK

Sementara itu, terkait dengan pengumuman hasil UN yang dijadwalkan Sabtu (2/6), pihak sekolah sudah dihimbau untuk menyerahkan langsung ke orang tua siswa. ”Biar orangtuanya yang mengambil, sementara siswa cukup di rumah saja dan diliburkan,” tandasnya.

Untuk menghindari aksi corat coret dan konvoi di jalanan, pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan Polres Boyolali. (byl)



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge