0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Lunas, PJU Boyolali-Kartasura Siap Kemepyar

Lampu penerangan jalan umum (PJU) Boyolali-Kartasura (dok.timlo.net/byl)

Boyolali — Kabar gembira bagi pengguna jalan di jalur Boyolali-Kartasura. Lampu penerangan jalan umum (PJU) Boyolali-Kartasura siap dinyalakan menyusul sudah dibayarnya biaya menghidupkan PJU sebesar Rp 138 juta. Hanya saja, butuh waktu maksimal 70 hari untuk benar-benar menyalakan.

Waktu 70 hari tersebut, menurut Kepala Unit Pelayanan Jaringan PLN wilayah Boyolali, Ari Saksono, akan digunakan untuk memasang meteran dan box pada tiang-tiang PJU yang ada. ”Ini memang sudah menjadi tanggung jawab kami, sesuai ketentuan yang ada untuk menyalakan lampu PJU maksimal 70 hari setelah biaya menghidupkan dipasang,” tandas Ari Saksono, Jumat (1/6).

Saat ini, lanjut Ari, pihaknya sedang mempersiapkan meteran untuk kemudian akan dipasang ke tiang PJU yang ada di wilayah Boyolali dari Tegalwire hingga perbatasan Ngasem, Karanganyar. ”Kita sedang menyiapkan meteran, yah semoga bisa cepat kita pasang dan lampu bisa dinyalakan,” imbuhnya.

Di sisi lain, Pejabat Pembuat Komitmen Proyek Pelebaran Jalan Boyolali-Kartasura, Toni Wilmar, mengaku pihaknya sudah melakukan ujicoba sejumlah tiang lampu yang ada. Rencananya, tiap 10 tiang lampu akan diberi satu buah travo. (byl)



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge