0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Soal Tuntutan Guru Honorer

DPRD Wonogiri Ajak Pemkab Bahas Tuntutan Guru Honorer

Sriyono, Ketua Komisi D DPRD Wonogiri (dok.timlo.net/aris arianto)

Wonogiri — Komisi D DPRD Wonogiri bakal mengadakan hearing dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) soal tuntutan Forum Guru Honorer 2005 tentang pengangkatan menjadi tenaga honorer. Hal itu diungkapkan Ketua Komisi D DPRD Wonogiri Sriyono  saat ditemui Timlo.net di Kantor DPC PDIP Wonogiri, Jumat (1/6).

“Dalam waktu dekat kita akan melakukan itu (hearing –Red) dengan pemkab, termasuk di dalamnya Dinas Pendidikan tentunya untuk mengetahui keadaan dan perkembangan dari permasalahan tersebut,“ ujar Sriyono.

Disebutkan, seandainya seusai hearing masih ditemukan lagi permasalahan, maka pihaknya akan memanggil kembali Forum Guru Honorer 2005 ke Gedung Dewan. “Harus seimbang, jika memang masih diperlukan mereka tetap kita panggil kembali, juga untuk mengetahui perkembangan dari sudut pandang mereka,“ terang Sriyono.

Sebagaimana pernah diwartakan, sebanyak 162 Guru Tidak Tetap (GTT) se-Kabupaten Wonogiri, Senin (14/5), mengadu ke wakil rakyat di Gedung DPRD setempat. Mereka meminta segera diangkat menjadi tenaga honorer.

Melalui ketuanya, Kunto Nugroho, mereka menganggap ada ketidakadilan dalam proses pendataan tenaga honorer. Menurut dia ada pendidik yang masa kerjanya berada dibawah anggota forum namun malah telah diangkat menjadi tenaga honorer.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge