0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

SMPN Kota Dominasi 3 Besar Peraih Nilai UN

Marno, Kepala SMPN 2 Wonogiri bersujud syukur setelah siswanya masuk 3 besar peraih nilai tertinggi UN tingkat SMP/MTs (dok.timlo.net/aris arianto)

Wonogiri — Wajah-wajah sumringah ditunjukkan para Kepala SMP Negeri di Kecamatan Wonogiri Kota dalam pengarahan pengumuman hasil Ujian Nasional (UN) tingkat SMP/MTs di Aula Dinas Pendidikan setempat. Jumat (1/6). Pasalnya 3 besar siswa peraih nilai UN tertinggi berasal dari SMPN kecamatan kota.

Dalam UN tingkat SMP/MTs tahun 2012, peraih nilai murni tertinggi berhasil ditorehkan Novita HD dari SMPN 2 Wonogiri. Dia memperoleh nilai sebanyak 39,15. Disusul Elsafiati AA dari SMPN 1 Wonogiri dengan 39,10 di posisi runner up.

Lagi-lagi siswa SMPN 2 Wonogiri masuk daftar 3 besar. Yakni peserta UN dengan nama Tika M. Dirinya mampu mengantongi nilai murni 38,80.

Kepala SMP Negeri 2 Wonogiri, Marno ketika dihubungi mengaku bersyukur 2 siswanya menjadi yang terbaik dalam UN 2012. “Ya, tidak menyangka bisa menjadi yang terbaik, masuk tiga besar, dan salah satunya adalah peringkat pertama, ini benar-benar sebuah kebanggaan bagi kami,“ ujar Marno.

Senada. Kepala SMP Negeri 1 Wonogiri, H Kusman mengatakan, raihan nilai tinggi oleh siswanya merupakan hasil kerja keras yang pantang menyerah. “Alhamdulillah, kami bisa masuk 3 besar, ini acuan dan semangat bagi seluruh pemangku kepentingan di SMP 1, dan tekad kami ke depan harus lebih baik, “ ungkap Kusman dengan nada penuh keyakinan.

 



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge