0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

86 Siswa di Wonogiri Tak Lulus UN SMP

Siswanto, Kepala Disdik Wonogiri (dok.timlo.net/aris arianto)

Wonogiri — Sebanyak 86 siswa SMP/MTs di Kabupaten Wonogiri dinyatakan tidak lulus pada Ujian Nasional (UN) tahun 2012 ini. Jumlah ini meningkat ketimbang tahun sebelumnya yang hanya 37 anak.

86 siswa yang tidak lulus UN tersebut tersebar di 32 sekolah SMP/MTs negeri dan swasta. Dengan peraih peringkat pertama dalam jumlah terbanyak siswa tidak lulus adalah SMP Sultan Agung Tirtomoyo dengan 7 anak.

Meski demikian, rata-rata kelulusan SMP di Wonogiri masih berada jauh di atas rata-rata di tingkat Provinsi Jateng. “Rata–rata kita mencapai 99,39 persen, sedangkan di Jateng 99,15 persen, namun belum bisa ditentukan berada di posisi mana Wonogiri di antara 35 kabupaten dan kota di Jawa Tengah,” ungkap Kepala Dinas Pendidikan (Disdik)Kabupaten Wonogiri, Siswanto usai memberikan arahan pengumuman kelulusan UN, di Aula Disdik setempat, Jumat (1/6).

Ditambahkan, sebanyak 158 siswa berhasil mendapatkan nilai UN sempurna alias 10. Dengan perincian, 7 anak bernilai 10 pada mata pelajaran Bahasa Indonesia, 144 siswa di Mapel Matematika, dan mata pelajaran IPA sejumlah 7 murid.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge