0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kapolresta: Tak Perlu Ragukan Pancasila

Nilai-nilai Pancasila Cerminan Karakter Wong Solo

Solo — Konflik horisontal yang sering terjadi di tengah masyarakat belakangan ini menandakan belum ada pemahaman secara utuh makna dari Pancasila. Hal itu disampaikan Kapolresta Solo Kombespol Asdjima’in saat menjadi Inspektur Upacara Hari Lahirnya Pancasila,  Jumat (1/6).  Peringatan Hari Lahirnya Pancasila kali ini mengambil tema “Nilai-nilai Pancasila cerminan karakter wong Solo”.

Kombespol Asdjima’in mengatakan, konflik yang sering terjadi di kalangan masyarakat membuktikan bahwa belum ada kesadaran untuk menjalankan Pancasila secara murni dan konsekuen. “Kita tidak perlu lagi meragukan kebenaran Pancasila sebagai dasar ideologi dan pandangan hidup bangsa Indonesia,” katanya.

Ia juga menegaskan, nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila mempunyai kesatuan yang bulat dan utuh, serta saling terintegrasi satu sama lainnya. “Pancasila mampu memberikan rambu-rambu kehidupan berbangsa dan bernegara,” tambahnya.

Upacara Hari Lahirnya Pancasila yang dilaksanakan di kompleks halaman Balaikota Surakarta diikuti semua satuan kerja perangkat daerah (SKPD), pelajar, Linmas, elemen masyarakat serta unsur TNI dan Polri. Turut hadir pula unsur muspida di Kota Solo.

 



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge