0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Memperingati Hari Lahirnya Pancasila

Anak SD Rame-rame Warnai Burung Garuda

Sejumlah anak SD mewarnai lambang Burung Garuda, saat memperingati Hari Lahirnya Pancasila (dok.timlo.net/niza novita)

Solo — Memperingati Hari Lahirnya Pancasila, Jumat (1/6), sebanyak 45 anak SD rame-rame mewarnai dan menulis Garuda Pancasila.  Marwaningsih, guru kelas 6 SDN Munggung 1 Solo mengatakan tujuan kegiatan ini untuk mengisi waktu menunggu pengumuman UN yang masih lama yakni tanggal 20 Juni 2012 itu.

“Anak-anak biar tahu Lambang Negara Indonesia itu apa. Dengan mewarnai lambang Burung Garuda ini anak-anak biar hafal juga apa warna lambang negara mereka. Kan ini termasuk dalam mata pelajaran PKN. Anak-anak berkesan secara kontekstual tidak hanya hafal, oh ternyata di lambang negara ada lambang-lambang Pancasila. Insyallah anak-anak hafal warna sayap, perisai, dan lain sebagainya, yang ada dalam lambang negara Garuda,” ujarnya.

Sementara itu, Darmadi, Kepala SDN Nayu Barat No 2 ini mengatakan, kegiatan tersebut dalam rangka memperingati kelahiran Pancasila. “Anak-anak biar tahu menghafal dan menulis lambang-lambang ini. Sebagian anak ada yang belum hafal warna-warna lambang. Nah, dengan menggambar dan mewarnai mereka jadi tahu,” ujarnya.

 



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge