0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Malam Jumat “Ngeswing” di Parkiran Jazz

Salah satu penampilan dalam event, Parkiran Jazz di Balai Soedjatmoko, Kamis (31/5) malam. (Dok.Timlo.net/ Achmad Khalik)

Solo — Suasana di parkiran Balai Soedjadmoko, Kamis (31/5) malam serasa tak biasa. Sebanyak enam penyanyi mejeng di event Parkiran Jazz bertajuk Back to Early Jazz When The Cats Start to Swing.

Keenam penyanyi jazz yang tampil ngejaz malam itu antara lain Ridwan, Wika, M Gigih, Yustin dan Dyah diiringi sejumlah musisi dari Solo Jazz Soceity. Bintang tamu dari Karanganyar,  Harmoni Amourest dari Karanganyar kian menyemarakkan pergelaran rutin tersebut dengan mengusung lagu berjudul The Girl Form I Panema dan lagu garapan grup musik itu sendiri berjudul Senja Karya.

Koordinator Balai Soedjatmoko, Yunanto Sutyastomo mengatakan, di Solo masih sangat sedikit ruang untuk para komunitas jazz mengaktualisasikan diri serta musik mereka.

Senada dengan Yunanto, salah satu personel grup musik jazz yang juga tampil sebagai bintang tamu, Andre HA berharap event jazz tidak diselenggarakan hanya di tempat-tempat tertentu, tetapi bisa di tempat umum lainnya. Andre berharap, image musik jazz yang biasanya dinikmati hanya untuk kalangan atas bisa terhapus.

“Acara-acara semacam ini harus lebih ditingkatkan agar musik jazz bisa dinikmati semua kalangan,” ungkapnya.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge