0271-3022735 redaksi@timlo.net
default-logo

Kemelut di Keraton Solo, Polisi Periksa Saksi

Dok.Timlo.net/ Iwan Kawul

Dok.Timlo.net/ Iwan Kawul

Kapolresta Solo, Kombes Pol Asdjima'in memberikan keterangan kepada para wartawan, Senin (28/5).

Solo – Kepolisian masih memeriksa saksi-saksi terkait aduan perbuatan tidak menyenangkan yang dilakukan KP Satriyo Hadinagoro dalam kemelut Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat beberapa waktu lalu.

“Masalah keraton masih kita periksa. Kita masih menggali dari semua saksi dan informasi pendukung lainnya. Nanti, dari hasil pemeriksaan bisa diketahui peristiwa tersebut masuk delik aduan atau delik murni. Setelah itu, kita lihat bagaimana pidananya menjurus kemana dan siapa,” jelas Kapolresta Solo Kombespol Asdjima’in kepada wartawan, di Mapolresta Surakarta, Senin (28/5).

Lebih lanjut Kapolresta menjelaskan, saksi yang diperiksa adalah mereka yang tahu, serta saksi mata saat kejadian adu mulut (saat Pakubuwono XIII Hangabehi dan Patih Tedjowulan mau masuk keraton) berlangsung. Saat ini, perkara ini masih dalam tahap penyelidikan. Kapolresta menambahkan, kondisi keraton saat ini masih dinyatakan kondusif pasca indisiden intern keraton beberapa waktu lalu.

“Sebagai polisi tugasnya menjaga keamanan. Kita masih tempatkan personel yang berjaga di lingkungan keraton. Dengan tujuan, untuk memberikan rasa aman bagi semua,” tambah Kapolresta.

Berita Terkait

Komentar Anda

Tinggalkan Pesan

*

KEMBALI KE ATAS