0271-3022735 redaksi@timlo.net
Timlo.net

Visit Jateng, Solo Layak Jadi Destinasi Unggulan

- Timlo.net
Dok. Timlo.net/Niar

Dok. Timlo.net/Niar

Keraton Kasunan Surakarta yang menjadi salah satu aset wisata Kota Solo

Solo –  Kota Solo dinilai layak menjadi salah satu destinasi unggulan dalam ‘Visit Jateng 2013’ mendatang. Selain karena potensi daerahnya, sejumlah event budaya yang belakangan diangkat pemerintah kota menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan.

Anggota Tim Pengarah Visit Jateng 2013, Bambang Mintosih bahkan menyebut dalam banyak hal Kota Bengawan lebih menarik untuk dikunjungi ketimbang daerah lain di Jawa Tengah. Ini tentunya tidak lepas dari dukungan daerah penyangga yang juga memiliki banyak aset wisata unggulan.

Kota Solo sendiri, dikatakan Bambang, memiliki obyek wisata belanja yang sangat menarik selain keraton, di antaranya Pasar Klewer, Pusat Grosir Solo, Kampoeng Batik Laweyan dan Kampoeng Batik Kauman. Di sisi lain, kota ini juga memiliki sejumlah pertunjukan budaya yang mampu menggaet kunjungan wisata. Seperti Solo Batik Carnival, Solo International Performing Art, Solo International Ethnic Music dan Solo Menari.

“Rencananya kami nanti akan membuat event yang mana Solo menjadi salah satu destinasi,” kata pria yang akrab disapa Benk ini, ketika ditemui wartawan, di sela-sela acara Morning Tea di Favehotel, Sabtu (26/5).

Sementara guna mendukung program Visit Jateng 2013 mendatang, diharapkan pelaku wisata bersama pemerintah setempat turut berperan aktif mempersiapkan Solo sebagai destinasi wisata. Di antaranya dengan menyiapkan infrastruktur yang menunjang potensi wisata daerah.

Berita Terkait

Komentar Anda

Tinggalkan Pesan

*

KEMBALI KE ATAS