0271-3022735 redaksi@timlo.net
Timlo.net

Perpisahan SMAN 1 Cepogo, Siswa Reogan

- Timlo.net
Dok.Timlo.net/ Byll

Dok.Timlo.net/ Byll

Salah satu pementasan karya siswa SMA N 1 Cepogo, Boyolali, Kamis (24/5).

Boyolali — Berbagai cara dilakukan untuk melepas anak didiknya, mulai dari wisuda hingga pentas seni. Seperti dilakukan siswa-siswi SMA Negeri 1 Cepogo, Boyolali, yang mengelar pentas seni sebagai ajang perpisahan.

Berbagai ragam kesenian ditampilkan para siswa, di antararanya tarian tradisi, pentas reog hingga campursari. Menariknya, semua penyaji dalam pentas seni ini adalah siswa-siswi SMA tersebut.

“Kita sengaja menampilkan seni tradisional untuk memperlihatkan kemampuan siswanya dalam hal seni, sekaligus melestarikan seni tradisional,” ungkap Kepala SMAN 1 Cepogo, Daryanto, Kamis (24/5).

Bahkan di sekolah tersebut, saat ini juga memiliki group kesenian reog yang anggotanya para siswa. Kelompok kesenian reog tersebut diberi nama Giri Kridha. Kelompok reog ini bahkan sudah diundang pentas di sejumlah tempat antara lain, PRPP Semarang maupun pentas HUT Kemerdekaan RI tingkat kecamatan dan kabupaten.

Lebih lanjut, pentas kesenian perpisahan ini, menurut Kepala Sekolah, Daryanto, secara resmi menyerahkan anak didiknya sebanyak 120 siswa kelas XII kepada orang tua masing-masing. Diharapkan para siswa yang lulus bisa melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi. (byl)

 

Komentar Anda

Tinggalkan Pesan

*

KEMBALI KE ATAS