0271-3022735 redaksi@timlo.net
Timlo.net

2013, Pemkot Bangun Pasar Ayam Silir

- Timlo.net
dok.timlo.net/daryono

dok.timlo.net/daryono

Kepala Dinas Pengelolaan Pasar Kota Surakarta, Subagiyo saat Raker dengan jajaran Komisi III DPRD Kota Surakarta, Rabu (9/5).

Solo –  Tak hanya penataan PKL (pedagang kaki lima), Dinas Pengelolaan Pasar (DPP) Kota Surakarta juga merehabilitasi dan membangun sejumlah pasar pada tahun 2012 ini. Sejumlah pasar yang dibangun sebagian dalam pengerjaan sebagian masih dalam pembuatan Detail Enginering Desain (DED). Demikian diungkapkan Kepala Dinas Pengelolaan Pasar Kota Surakarta, Subagiyo di hadapan jajaran Komisi III DPRD Kota Surakarta, Rabu (9/5).

Pasar yang akan direhabilitasi antara lain Pasar Gede, Pasar Ngarsopuro, Pasar Klewer, Pasar Kembang, Pasar Panggungrejo, Pasar Notoharjo, Pasar Hardjodaksiman serta Pasar yang terkena bencana. Sedangkan yang dibangun antara lain Pasar Ayu Balapan, Pasar Depok dengan anggaran Rp 10 Miliar dan Pasar Kliwon dengan anggaran Rp 4 Miliar. Dari ketiga pasar tersebut, baru Pasar Depok yang mulai dikerjakan pembangunannya, sedangkan 2 pasar masih dalam proses DED di DPU.

Sedangkan untuk tahun 2013, DPP merencanakan pembangunan Pasar Ayam Silir, Pasar Elphabes (Gilingan) dan Pasar Phabsa. ” Saat ini proposal sudah dibawa Pak Wawali ke Kementrian Perdagangan. FS dan DED nya juga dalam proses pembuatan tahun ini,” papar Subagiyo.

Ketua Komisi III DPRD Kota Surakarta, Honda Hendarto meminta pembuatan DED dan pembangunan tidak bersamaan dalam 1 tahun. ” Kalau pembangunannya di tahun 2013 maka DED harus selesai tahun ini,” tegas Honda.

Berita Terkait

Komentar Anda

Tinggalkan Pesan

*

KEMBALI KE ATAS