0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

2 Desa di Sukoharjo Maju Lomba Tingkat Provinsi

Tim penilai lomba PHBS saat melakukan penilaian di Sukoharjo (dok.timlo.net/sahib b sutanto)

Sukoharjo – Desa Grogol, Kecamatan Weru dan Kelurahan Dukuh, Kecamatan Sukoharjo Kota berhak mewakili Kabupaten Sukoharjo dalam lomba Desa dan Kelurahan di tingkat Provinsi Jawa Tengah, yang akan digelar pada Mei hingga Juni 2012.

Kabag Humas Pemkab Sukoharjo Sriwati Anita, Selasa (8/5) mengatakan, lomba desa di tingkat kabupaten untuk mencari wakil Sukoharjo dalam lomba sejenis di tingkat provinsi telah  diselenggarakan pada April lalu.

Dalam penilaian yang dilakukan tim penilai kabupaten, yang memperoleh nilai terbaik dan berhak mewakili Sukoharjo dalam ajang lomba sejenis di tingkat provinsi adalah Desa Grogol (Kecamatan Weru) dan Kelurahan Dukuh (Kecamatan Sukoharjo).

Tim Penilai yang terdiri dari unsur Bappeda, BPMD, Satpol PP, Bagian Pemerintahan Desa, Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan dan Tim Penggerak PKK melakukan penilaian dari berbagai bidang.

Bidang yang dinilai diantaranya pendidikan masyarakat, kesehatan masyarakat, ekonomi masyarakat, partisipasi masyarakat, ketentraman ketertiban masyarakat, pemerintahan dan lembaga kemasyarakatan serta PKK.

“Sesuai informasi yang kemi terima dari badan pemberdayaan masyarakat desa Pemkab Sukoharjo, bahwa kegiatan lomba desa bertujuan untuk mendorong masyarakat desa atau kelurahan dalam pembangunan desa. Selain itu, dapat mengukur sejauh mana pembangunan desa yang telah terealisasi dalam satu tahun,” ungkap Sriwati Anita Selasa (8/5).



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge