0271-3022735 redaksi@timlo.net
default-logo

Menuju DKI 1

Jokowi Janji Bangun Stadion Baru Untuk Persija

- Timlo.net
Timlo.net / Aryo

Timlo.net / Aryo

Walikota Solo sekaligus calon Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo saat memberikan baju kotak-kotak kepada salah seorang Jakmania di Stadion Manahan, Rabu (2/5) sore.

Solo — Kehadiran Walikota Solo Joko Widodo di tengah-tengah pertandingan antara Persija vs Persela mengundang perhatian ribuan pendukung fanatik Persija, The Jakmania, Rabu (2/5) sore di tribun utara Stadion Manahan. Momentum ini tidak disia-siakan para Jakmania untuk meminta sesuatu jika pria yang bersaing dalam Pilkada DKI Jakarta ini terpilih menjadi Gubernur DKI.

Dengan lantang, para Jakmania pun menyerukan permintaan kepada Jokowi untuk membangun stadion baru sebagai markas pribadi Persija. Permintaan tersebut ternyata tidak membuat Jokowi pusing jika terpilih menjadi Gubernur DKI. Bahkan pria yang masih menjabat sebagai Walikota Solo ini berjanji akan langsung membangun stadion baru milik Persija jika seketika terpilih.

“Tadi memang bener (Jakmania) pada minta dibangunkan stadion. Pasti akan saya bangunkan, kebangetan-lah Ibu Kota tidak punya stadion untuk klubnya. Akan langsung saya bangun begitu terpilih,” ujar Jokowi.

Jokowi juga mengaku tak terlalu khawatir soal besar biaya maupun lokasi tanah yang akan digunakan untuk pembangunan stadion baru milik Persija nantinya. Mengingat di Jakarta sudah sulit mencari areal luas untuk pembangunannya.

“Lokasi sudah ada, tadi Jakmania malah memberitahu bahwa lokasi yang tepat ada di Tanjung Priok (Jakarta Utara). Soal dana juga tak masalah, paling banter hanya Rp 1 triliun lebih sedikit, APBD untuk DKI jelas sangat bisa, persoalannya disetujui apa enggak oleh Dewan,” tandas Jokowi.

Berita Terkait

Komentar Anda

Tinggalkan Pesan

*

KEMBALI KE ATAS