0271-3022735 redaksi@timlo.net
Timlo.net

Santuni YPBT Siwi Mekar

Usai UN, Siswa SMAN 1 Klaten Galang Dana

- Timlo.net
Dok.Timlo.net/Indratno Eprilianto

Dok.Timlo.net/Indratno Eprilianto

(Ilustrasi) Penggalangan dana sosial

Klaten – Usai mengerjakan soal Ujian Nasional hari terakhir, Kamis (19/4), seluruh siswa SMA Negeri 1 Klaten melakukan bhakti sosial di Yayasan Pemeliharaan Bayi Terlantar (YPBT) Siwi Mekar di Kelurahan Gayamprit, Kecamatan Klaten Selatan, Kabupaten Klaten.

Mereka menyerahkan bantuan berupa sejumlah uang senilai Rp Rp 1.085.000 dari hasil penggalangan dana para siswa. “Bantuan ini sebagai wujud syukur untuk membantu sesama yang membutuhkan,” ujar Anisa Sari siswa Kelas XII SMAN 1 Klaten.

Anisa mengaku lega atas selesainya perjuangan selama empat hari menghadapi soal UN. Meski ada beberapa soal mata pelajaran yang dianggap sulit, namun ia optimis ujian kali bisa lulus.

“Memang ada beberapa mata pelajaran yang agak sulit seperti Biologi, Bahasa Inggris, dan Bahasa Indonesia. Tapi masih bisa saya kerjakan. Saya optimis lulus,” imbuh siswi asal Boyolali ini.

Humas SMAN 1 Klaten, Surantiyana mengatakan, kegiatan bhakti sosial berupa penggalangan dana seiklasnya ini atas inisiatif para siswa setelah selesai menghadapi UN. Tujuannya sebagai bentuk kepedulian sesama.

“Jangan dilihat dari jumlahnya. Mudah-mudahan sumbangan ini akan bermanfaat untuk mereka yang membutuhkannya,” ujarnya.

Berita Terkait

Komentar Anda

Tinggalkan Pesan

*

KEMBALI KE ATAS