0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Seminar Bersama Mengenai Jaminan HAM oleh Negara

Solo – Beberapa LSM atau para aktivis Hak Asasi Manusia menggelar diskusi bersama Pemerintah kota Surakarta melalui Sekretaris Daerah, dalam kaitannya dengan pembangunan perdamaian khususnya dengan kebebasan beragama dan berkeyakinan, diskusi digelar di ruang rapat Sekretaris Derah kota Surakarta, Senin (11/1) pagi.

Diskusi ini mengangkat permaslahan yang terjadi di wilayah Surakarta dan sekitarnya mengenai masalah kekerasan dalam konflik atau kekerasan di dalam hidup beragama secara berdampingan. Di dalam diskusi ini disinggung mengenai beberapa peristiwa kekerasan yang terjadi karena kurangnya jaminan HAM terutama dalam berkeyakinan dan berkepercayaan menganut suatu agama.

Oleh karena itu, dengan adanya kegiatan diskusi antara Pemkot dengan berbagai pihak yang tidak menginkan terjadinya konflik di masyarakat mengenai kebebasan beragama, dan memastikan adanya mekanisme pengaduan dan perlindungan kasus-kasus HAM, khususnya terkait dengan kebebasan dalam menganut sistem kepercayaan yang ada di Negara Indonesia.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge