0271-3022735 redaksi@timlo.net
Timlo.net

Sidak Amdal Lalin

Lha Piye? Lahan Parkir kok Dijadikan Kantor

Dok.Timlo.net/ Iwan Kawul

Dok.Timlo.net/ Iwan Kawul

Dishubkominfo, pihak Kepolisian dan Satpol PP menggelar inspeksi mendadak (Sidak) Amdal Lalin di beberapa lokasi di kota Solo, Kamis (12/4).

Solo — Tim evaluasi Amdal Lalin (Lalu Lintas) yang terdiri dari petugas Dishubkominfo, pihak Kepolisian dan Satpol PP menggelar inspeksi mendadak (Sidak) Amdal Lalin di beberapa lokasi di Kota Solo, Kamis (12/4).

Salah satu sasaran Sidak yaitu Hotel Fave di Jl Adi Sucipto. Tim mendapati adanya kejanggalan, bahwa antara desain basement sebagai lahan parkir yang telah diserahkan kepada tim Amdal Lalin, ternyata lain dari kondisi di lapangan. Terlihat sebagian dari lahan parkir di basement dua beralih fungsi menjadi ruang perkantoran manajemen hotel.

“Pihak hotel tetap diminta untuk mengembalikan fungsi basement,” papar Kepala Seksi Managemen Rekayasa Lalin Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo), Muhammad Usman.

Menurut Usman, dengan tidak siapnya infrastruktur dari pihak hotel dikhawatirkan akan mengganggu aktifitas lalu lintas di jalan Adi Sucipto. “Kalau parkir di dalam tidak cukup kan nanti parkirnya bisa meluber ke jalan. Padahal ini kan jalan nasional yang tidak boleh untuk parkir sembarangan,” tambahnya. Selain Hotel Fave, sidak tersebut juga dilakukan di sejumlah tempat seperti Pusat Perbelanjaan Sami Luwes, Ratu Luwes, dan SMA Muhammadiyah 1 Solo.

Sementara Public Relations Hotel Fave, Candid Erdiata malah menuding pihak sekolah di sekitar hotel yang sering membikin semrawut Jalan Adi Sucipto. Candid ketika disinggung mengenai perubahan layout kontruksi tersebut, dirinya mengaku belum bisa memastikan hal tersebut. Menurutnya hal itu menunggu konfirmasi dari yang pihak yang lebih berwenang.



Berita Terkait

Komentar Anda

Tinggalkan Pesan

*

KEMBALI KE ATAS