0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Taman Sekartaji, Alternatif Baru Tempat Bersantai di Solo

Solo (9/1).Ditengah-tengah banyaknya tempat untuk bersantai di kota Solo, Taman Sekartaji hadir dan menjadi alternatif baru bagi masyarakat kota Solo dan sekitarnya, untuk sekedar bersantai sejenak sembari menikmati pemandangan.

Taman Sekartaji yang terletak persis dipinggiran kali Anyar, Jebres, atau perempatan Rumah Sakit dr. Oen Kandang sapi ini, memberikan kesan yang sangat eksklusif dan lain jika dibandingkan dengan tempat-tempat untuk bersantai di kota Solo seperti : Stadion Manahan, kompleks Windujenar, taman Balekambang, ataupun kawasan City Walk Slamet Riyadhi. Akan tetapi Taman Sekartaji jauh berbeda dengan tempat-tempat santai lainnya di Solo

Taman yang diresmikan oleh walikota Surakarta Jokowi pada tanggal 20 Februari 2009 Ini dapat dikatakan berbeda karena Taman Sekartaji berada di pinggiran sungai atau bantaran sungai kali Anyar, di kawasan Mojosongo, Jebres, Surakarta. Melihat konsep fisik taman yang begitu dekan dengan bibir sungai, semakin menguatkan keberadaan tempat ini untuk dijadikan tempat yang sangat cocok untuk bersantai atau beristirahat sejenak sembari melihat derasnya aliran sungai Kali Anyar yang mengalir menuju sungai Bengawan Solo.

Dengan dibangunnya Taman Sekartaji oleh Pemerintah Kota Surakarta, diharapkan untuk Masyarakat kota Solo pada umumnya, untuk semakin peduli dengan lingkungan sekitar termasuk di kawasan bantaran sungai Kali Anyar ini, yang pada mulanya tidak terawat dan mengandung resiko bencana yang tinggi pada akhirnya disulap menjadi sebuah tempat multifungsi yang tentunya memiliki manfaat bagi warga Surakarta.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge