0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

ISI Gelar Pentas Tari Awal Tahun Baru

Solo – Institiut Seni Indonesia (ISI) Surakarta menggelar pertunjukan tari dalam rangka menyambut awal tahun baru 2010, di halaman kompleks pendapa besar kampus ISI Surakarta,  Selasa (5/1) malam. Dalam pementasan ini, yang menjadi peserta tari adalah gabungan antara mahasiswa ISI Surakarta dengan SMA Batik 1 Surakarta.

Pertunjukan ini telah melibatkan sekitar 200an personil yang digabung dari ISI sendiri maupun SMA Batik 1 Surakarta. Di awal penampilan, mereka menyuguhkan tari kecak di halaman luar kampus ISI. Tari yang berasal dari Bali ini, memberikan kesan riuh penonton yang terpukau melihat aksi para penari kecak. Setelah itu dilanjutkan dengan penampilan tari khas suku Baduy yang kali ini digelar secara bersahutan dari tari kecak tadi. Tari Baduy yang dibawakan dipentaskan di halaman pendapa besar ISI.

Begitu pula dengan penampilan pentas tari berikutnya yang kembali bersahutan dan bergantian. Selain tari yang ditampilkan, dalam pementasan ini juga disuguhkan seni karawitan dan teater. Seperti yang diungkapkan oleh Nanuk Rahayu, selaku Ketua Jurusan ISI Surakarta. “Pentas tari ini untuk memyambut awal tahun baru 2010, dan ini merupakan wujud dari MOU (Memorandum Of Understanding) atau kesepakatan dalam bentuk perjanjian yang telah disepakati bersama antara ISI Surakarta dan SMA Bathik 1 Surakarta, serta sebagai ajang unjuk kebolehan dan memberikan apresiasi jurusan seni”, ungkapnya.

Nanuk juga menambahkan bahwa acara ini telah dipersiapkan sedemikian rupa sejak awal bulan Desember 2009 di minggu kedua. Dan mengenai peserta secara bebas dari semua semester yang ingin berkreasi.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge