0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Akademi Berbagi Bagi-bagi Diskusi Romeo-Juliet

Sutradara, Andibachtiar Yusuf saat menyampaikan materi perfilman dalam Akber Kelas ke-21"All About Movie", Sabtu (24/3) di Rumah Sinten, Ngarsopuro, Solo. (Dok.Timlo.net/ Kacuk Legowo)

Solo — Akademi Berbagi (AkBer) Solo menggelar Kelas Akber yang ke-21, Sabtu (24/3), di Omah Sinten, Jl Diponegoro No.34-35, Ngarsopuro, Solo.

Kali ini AkBer Solo mengulas tentang proses perfilman dengan tema “All About Movie” dengan menghadirkan praktisi film layar lebar nasional seperti  sutradara Andi Bachtiar Yusuf, penulis naskah Swastika Nohara serta aktor Zendhy Zain yang akan berperan sebagai Gabriel Omar dalam film terbaru arahan sutradara Andi Bachtiar “Hari Ini Pasti Menang” yang saat ini masiih dalam proses penggarapan.

Dalam acara tersebut juga diadakan penayangan film panjang “Romeo-Juliet” (2009) sebagai bahan materi referensi peserta. Ringkasnya, film tersebut merupakan karya dari penulis naskah Swatika Nohara mengisahkan tentang kisah cinta terlarang antara seorang suporter Persija Jakarta dengan suporter Persib Bandung dengan berbagai latar belakang  persoalan antar kedua klub sepak Indonesia tersebut. Usai pemutaran film tersebut juga digelar sharing dan diskusi tentang segala hal mengenai proses perfilman.

Kegiatan tersebut diikuti peserta dari sejumlah perwakilan serta komunitas film, di antaranya dari Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta, Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS), Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta, Universitas Diponegoro (Undip)  Semarang, SMA  Kristen 2 Surakarta, Blusuan Solo, GERKATIN (Gerkatin untuk Kesejahteraan Tuna Rungu Indonesia) Surakarta serta  Komunitas Festival Film (FSS) Solo.

“Kegiatan kali Ini merupakan program kelas AkBer yang ke-21.  Hari ini kami menggelar penayangan film serta  diskusi atau sharing tentang proses film bareng tokoh-tokoh industri  film profesional. Kami sengaja mendatangkan sutradara, penulis naskah hingga aktornya. Tujuannya untuk menambah wawasan yang lebih tentang film,” ungkap volunteer AkBrr Solo, Monica Sari kepada Timlo.net di sela acara tersebut.

Monica menambahkan, hingga saat ini AkBer Solo telah membuka berbagai kelas volunteer dalam rangka terus mengembangkan pendidikan ilmu dan teknologi.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge