0271-3022735 redaksi@timlo.net
Timlo.net

Bus Rosalia Nggoling, 22 Luka

- Timlo.net
Dok.Timlo.net/ Byll

Dok.Timlo.net/ Byll

Bus Rosalia jurusan Jakarta-Solo yang terguling di Kaligentong, Ampel, Boyolali, Minggu pagi (18/3)

Boyolali — Kecelakaan bus terjadi di Jalan Solo-Semarang, tepatnya di Desa Kaligentong, Kecamatan Ampel, Kabupaten Boyollai, Minggu (18/3) pagi. Akibatnya 22 penumpang luka-luka, satu di antaranya masih kritis.

Ya, Bus Rosalia Indah jurusan Solo-Jakarta bernomor polisi AD 1408 CA yang dikemudikan Agus Triwanto (35) warga Jebres, Solo ini menabrak sepeda motor Suzuki Smash bernomor polisi H 3166 YL yang dikendarai pasangan suami istri, Suwarno (51) dan Suliyah (43) warga Kaligentong Wetan, Ampel. Setelah menabrak motor, bus malang ini kehilangan keseimbangan dan langsung terguling ke kiri hingga dua kali hingga menabrak pohon mangga. Beruntung bus tidak masuk ke jurang yang berada di dekat lokasi kejadian.

Tiga puluh lima penumpang yang berada di dalam bus panik dan berusaha menyelematkan diri. Penumpang bus yang menjadi korban langsung dilarikan ke RSUD Pandaranan dan Puskesmas Ampel. Korban rata-rata menderita patah tulang. Salah satu korban, Sulastri (37) warga Kadipaten, Andong, Boyolali hingga kini masih kritis dirawat di RSUD Pandanaran, Boyolali.

Kasatlantas Polres Boyolali, AKP Sugino mengatakan, dari hasil olah tempat kejadian perkara (TKP), kecelakaan yang terjadi Minggu pagi ini diduga akibat bus melaju dengan kecepatan tinggi dan kehilangan keseimbangan saat bersenggolan dengan sepeda motor. “Kami masih melakukan penyelidikan termasuk memintai keterangan sang sopir,” ungkap Kasat saat ditemui di lokasi kejadian.

Sementara bangkai bus baru bisa dievakuasi pukul 08.00 WIB. Evakuasi bangkai bus malang ini sempat memacetkan arus lalu lintas Jalan Solo- Semarang, begitu sebaliknya. (byl)

 

Berita Terkait

Komentar Anda

Tinggalkan Pesan

*

KEMBALI KE ATAS