0271-3022735 redaksi@timlo.net
default-logo

Guru PAUD dan TK Diajari Mainan Edukatif

- Timlo.net
dok.timlo.net/niza novita

dok.timlo.net/niza novita

Sejumlah guru PAUD dan TK mengikuti workshop bertemakan "Meningkatkan Kreativitas dan kecerdasan anak melalui permainan edukatif"

Solo  – Ratusan guru PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) dan TK (Taman Kanak-kanak) di Kota Solo, Jumat (16/3) mengikuti workshop bertemakan  “Meningkatkan Kreativitas dan Kecerdasan Anak Melalui Permainan Edukatif” di Hailai, Solo.

Dalam workshop tersebut, para guru PAUD/TK juga diajari sejumlah teknik permainan edukatif yang bisa diajarkan kepada siswanya. Di antaranya teknik menggambar kreatif terbaru dan lomba doodling atau membuat gambar dari garis acak.

Sudiyani, Promotion Koordinator Faber Castell Area Solo-Jogja-Purwokerto, menjelaskan, setiap anak suka bermain. “Tidak ada anak yang tidak suka akan kegiatan yang satu ini (bermain). Begitu halnya dengan menggambar, anak pun suka. Inilah yang menjadi tantangan bagi para pendidik untuk memadukan dua kegiatan ini (bermain dan menggambar)  sebagai salah satu media untuk meningkatkan kreativitas dan kecerdasan anak,” jelasnya.

Menurutnya, banyak alternatif permainan yang dapat meningkatkan kreativitas dan kecerdasan anak sejak dini. “Salah satunya melalui permainan edukatif yakni paper craft,” ungkap Sudiyani.

Diharapkan, setelah mengikuti workshop ini, guru PAUD/TK menjadi kreatif dan bisa mentransfer kepada anak didiknya. Acara tersebut dibuka Bu Riena SM SPd.

 

Berita Terkait

Komentar Anda

Tinggalkan Pesan

*

KEMBALI KE ATAS