0271-3022735 redaksi@timlo.net
Timlo.net

29 Juli, Batas Akhir Pembangunan RSUD Solo

- Timlo.net

Solo – Pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah Kota Surakarta saat ini dalam tahap penyelesaian akhir. Rumah sakit yang terletak di Kampung Ngipang,  Kelurahan Kadipiro, Kecamatan Banjarsari tersebut akan menjadi rumah sakit umum milik pemkot dengan sistem BLUD (Badan Layanan Umum Daerah).

Direktur RSUD Surakarta, Sumartono menjelaskan, pihaknya telah menetapkan pemenang lelang tahap 2 yang bersumber dari APBD. “Sudah mulai bekerja, dengan target penyelesaian selama 150 hari,” kata Sumartono kepada wartawan, Rabu (7/3). Pendanaan pembangunan RSUD sendiri menggunakan 2 sumber, yakni bantuan pinjaman dana dari PIP (Pusat Investasi Pemerintah) dan APBD.

Ia mengatakan, pengerjaan tahap 2 yang bersumber dari APBD tersebut meliputi pemasangan atap, penyempurnaan dinding-dinding dan saluran buang. “Totalnya sekitar Rp 23 miliar. Diharapkan 29 Juli nanti bisa selesai sehingga pada bulan Agustus sudah bisa boyongan,” lanjutnya.

Persiapan yang dilakukan selanjutnya adalah menyiapkan tenaga SDM yang dibutuhkan. Menurutnya, sesuai dengan Permenkes No 1199/2004 tentang Pedoman Pengadaan Tenaga Kerja Kesehatan, rekrutmen tenaga medis di RSUD Surakarta dilakukan dengan sistem kontrak. Penyiapan tenaga medis sendiri akan dilakukan secara bertahap sambil menunggu proses status BLUD untuk rumah sakit tersebut.

Berita Terkait

Komentar Anda

Tinggalkan Pesan

*

KEMBALI KE ATAS