0271-3022735 redaksi@timlo.net
default-logo

Guru Akan Mendapatkan 2.000.000 per Tahun

Tunjangan Kualifikasi Akademik Guru Sudah Cair

- Timlo.net

Solo – Tunjangan yang diharapkan para guru yang ingin menempuh S1 sudah cair. Tunjangan dengan nama tunjangan kualifikasi akademik sudah cair tentu saja kabar tersebut menjadi berita bagus bagi para guru yang belum S1 dan ingin meneruskan ke jenjang S1. tunjangan ini sendiri ditujukan bagi guru negeri maupun swasta.

Seperti diungkapkan Drs. Rakhmat Sutomo selaku Kepala Disdikpora Surakarta, bahwa tunjangan yang ditujukan bagi yang ingin meneruskan S1 tersebut sudah cair, namun pihaknya masih menunggu hasil SPJ para guru sebagai bentuk persyaratan akademis. “Kita masih menunggu SPJ dari para guru, sampai saat ini SPJnya belum masuk” , kata Rakmat ditemui Timlo.net dikantornya.

Setidaknya ada sekitar 680 guru yang mendapatkan tunjangan dari pusat sebesar Rp. 2.000.000 per tahun. Namun bukan hanya dari pusat, dari pihak Propinsi juga menyediakan tunjangan bagi 85 guru sedangkan dari Pemkot sebanyak 30 guru. Namun dari ketiga tunjangan tersebut hanya dari pusat yang baru cair.

“Pemberian tunjangan tersebut adalah sebagi program membantu para guru untuk meneruskan ke jenjang selanjutnya pasalnya sesuai aturan saat ini, semua guru harus minimal S1”, terang Rakhmat. program tersebut diharapkan berdampak terhadap  pada mutu pendidikan yang bagus mengingat standart guru juga naik.

Berita Terkait

Komentar Anda

  1. mamah Reply

    cccccccccccccccccccccccccccccccccccccccccccccccccccccccccccccccccccccccccccccccccccccccccccccccccccccccccccccccccccccccccccccccccccccccccccccccccccccc

Tinggalkan Pesan

*

KEMBALI KE ATAS