0271-3022735 redaksi@timlo.net
default-logo

Flamish Giant, Si Kelinci Berpostur Besar

- Timlo.net
Dok.Timlo.net/daryono

Dok.Timlo.net/daryono

Daging kelinci, lezat dan bergizi

Solo – Posturnya besar, lebih besar dari kucing maupun kelinci lokal yang kita lihat pada umumnya.Wajar jika dinamakan Giant yang berarti besar atau raksasa. Itulah kelinci impor jenis Flamish Giant, salah satu kelinci yang diikutkan pada kontes kelinci di kompleks Taman Balaikambang, Minggu (26/2).

Untuk memelihara kelinci yang tergolong kelinci hias ini pun tidak terlalu sulit. Sebagaimana diutarakan Aep (25) asal Jatinangor, Bandung. “Makannya dua kali sehari. Pagi jam 8 pagi saya kasih pelet (makanan konsentrat kelinci)  dan malamnya saya kasih rumput,”ujar Aep kepada Timlo.net.

Soal harga, kelinci ini tergolong punya nilai jual yang tinggi.  Seekor kelinci Flamish Giant dengan bobot 6 kg bisa laku sampai Rp 2 juta . Harga tergantung bobot dan juga penampilan kelinci.

Biasanya  Aep membeli bibit kelinci Flamish Giant umur  10 bulan dengan harga Rp 300 ribu, setelah dipelihara beberapa bulan kemudian Aep jual. Pemuda yang memiliki 30 kelinci Flamish Giant ini mengaku senang memelihara kelinci dikarenakan beternak kelinci sudah menjadi hobi, disamping juga memberi penghasilan.

Berita Terkait

Komentar Anda

Tinggalkan Pesan

*

KEMBALI KE ATAS