0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Perbaiki Pasar Kota Wonogiri Butuh Rp 800 Juta

Sumarjono, Kepala DisperindagkopUMKM Kabupaten Wonogiri (dok.timlo.net/aris arianto)

Wonogiri – Beragam keluhan dan nada sumbang terkait mangkraknya Lantai 3 Pasar Kota Wonogiri akhirnya ditanggapi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat.  Disebutkan untuk memperbaiki lantai paling atas tersebut telah dianggarkan dana sebesar 800 juta rupiah.

“Pendanaan dari APBD tahun 2012 kita anggarkan Rp 800 juta untuk memperbaiki lantai 3, sekaligus untuk memaksimalkan fungsinya kembali,’ kata Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop & UKM) Kabupaten Wonogiri Sumarjono kepada Timlo.net, Jumat (24/2).

Dana sebesar itu, terang Sumarjo akan dipakai guna memperbaiki atap pasar yang bocor, keramikisasi lantai, dan pembangunan los pedagang. “Seperti yang diketahui pada bagian lantai banyak yang tergenang air, penyebabnya adalah bocornya beberapa bagian atap dan terkena tempias air hujan dari samping,” jelasnya.

Saat ini menurutnya, Disperindagkop & UKM tidak lantas tinggal diam menunggu pencairan anggaran. Sembari menanti, pihaknya terus melakukan sosialisasi dan pendataan pedagang pasar. “Khusus yang lantai 3s ebenarnya yang terdaftar sekitar 500-an orang, tapi yang aktif sampai sekarang paling hanya 27 hingga 30 pedagang. Namun saya yakin nanti kalau sudah bagus dan siap ditempati maka pedagang yang tidak aktif akan datang lagi,” ujarnya.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge