0271-3022735 redaksi@timlo.net
default-logo

Notebook Karya SMKN 2 Solo Dipromosikan ke AS

- Timlo.net
dok.timlo.net/niza novita

dok.timlo.net/niza novita

Hartadinata Harianto saat tampil di SMKN 2 Solo, Kamis (23/2).

Solo — Selain mobil Esemka, karya siswa SMK yang pantas dibanggakan adalah notebook, sejenis komputer jinjing. Bahkan notebook buatan siswa SMK di Solo akan dipromosikan ke Amerika Serikat.

Tidak tanggung-tanggung, yang akan mempromosikan notebook karya SMK Solo adalah Hartadinata Harianto, anak cerdas dunia –siswa berprestasi terbaik di Bard High School Early College (BHSEC) Amerika. “Saya  siap mempromosikan notebook buatan siswa SMK  ke Amerika. Saya akan mengajak mahasiswa dan siswa Amerika yang berasal dari Indonesia. Saya belum tahu bagaimana kualitasnya, karena belum pernah pakai. Tapi ini sangat luar biasa. Belum ada siswa SMK di Amerika yang membuatnya,” kata Harta –sapaan akrab Hartadinata Harianto, usai memberi motivasi kepada sekitar 400 siswa SMK dan SMA Solo, di SMKN 2 Solo, Kamis (23/2).

Seperti diberitakan sebelumnya, Harta mendapat penghargaan atau kenang-kenangan dari SMKN 2 Solo berupa sebuah komputer notebook bermerk “SMK Mugen” yang merupakan hasil karya siswa SMKN 2 Solo. “Ini (notebook SMK Mugen) akan saya bawa ke Amerika untuk belajar, seklaigus ajang promosi kepada kawan-kawan di sana (AS),” ujar Harta.

Harta yang kelahiran Sidney 21 April 1994, masa kecilnya dihabiskan di Kota Pahlawan Surabaya (Jatim). Sang Motivator Muda tersebut dijadwalkan bertemu dengan sejumlah tokoh, di antaranya Walikota Joko Widodo dan Raja Kasultanan Ngayogyakarta Hadiningrat Sri Sultan Hamengkubuwono X.

Berita Terkait

Komentar Anda

Tinggalkan Pesan

*

KEMBALI KE ATAS