0271-3022735 redaksi@timlo.net
default-logo

SD Favorit Tidak Akan Tambah Kelas

- Timlo.net

Solo – Terkait wacana yang berkembang di DPRD bahwa akan ada pelarangan penambahan kelas untuk sekolah favorit. Beberapa  SD favorit di kota Solo, menyatakan tidak akan menambah jumlah kelas. Seperti SD N Mangkubumen Kidul 16 dan SDN Cemara Dua. Dua SD tersebut menyatakan tidaka akan menambah jumlah kelas.

 

Diungkapkan Suryantini, S.Pd, M.Pd menyatakan bahwa SDN Mangkubumen Kidul 16 tidak akan menambah jumlah kelas mereka. “SDN 16 tidak akan tidak akan menambah kelas, hanya akan menambah beberapa ruang yang digunakan untuk sarana pemanfaatan belajar seperti ruang laboratorium dan perpustakaan”, ungkapnya.

 

Di SD tersebut mempunyai kuota 36 siswa setiap kelasnya jadi untuk totalnya ada sekitar 72 siswa yang diterima. Walaupun jumlah kuota hanya sekitar 72 siswa namun pendaftar di SD tersebut cukup banyak. “tahun kemarin ada sekitar 140 yang mendaftar di SD ini”, ungkap Suryantini.

 

Sama halnya di SD Cemara Dua, di SD ini juga tidak akan menambah kelas. “Kita mengikuti aturan yang berlaku bahwa tidak akan ada penambahan jumlah kelas di SD ini”, ungkap Drs. Mulyanto, M.Pd Kepala Sekolah SD Cemara Dua.

 

Sementara itu Drs. Joni Hari Sumantri, MM, selaku Ka.Bid Sekolah Dasar mengungkapkan bahwa penambahan kelas bukan perkara yang mudah. “Untuk mempersiapkan penambahan kelas tentu saja harus disiapkan, apakah punya lahan yang memenuhi, perlu penambahan sarana prasarana dan juga penambahan tenaga pengajar”, ungkapnya.

Berita Terkait

Komentar Anda

Tinggalkan Pesan

*

KEMBALI KE ATAS