0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Linmas Resmi Gabung Satpol PP

Logo Pemkot Solo (dok.timlo.net/redaksi)

Solo — Upacara serah terima Satuan Linmas (Satlinmas) dari Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) kepada Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dilaksanakan Selasa (31/1). Serah terima tersebut sebagai tindak lanjut pelaksanaan Perda no 6/2008 tentang Struktur Organisasi dan Tata Kerja (SOTK).

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Solo Budhi Suharto. Walau diwarnai rintik hujan, upacara yang diikuti oleh sejumlah elemen Linmas dari 51 kelurahan dan jajaran Satpol PP tetap berlangsung khidmat.

Dalam sambutannya, Sekda mengingatkan bahwa tugas Linmas adalah untuk mewujudkan ketenteraman dan ketertiban di wilayahnya masing-masing. “Linmas diharapkan bisa menjadi mediator dalam melakukan deteksi dini dalam hal penanggulangan gangguan keamanan,” kata Sekda.

Diharapkan, dalam melakukan pengamanan wilayah, Linmas lebih menerapkan tindakan preventif. “Dalam tugasnya, pembagian tugas Linmas berdasarkan besarnya konsentrasi prioritas keamanan masing-masing wilayah,” tuturnya.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge