0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Bersama Aji Candra dan Listyowati

Hong Widodo Terima Imlek Award 2012

Solo — Tokoh sepakbola Hong Widodo, Ketua Makin Aji Candra dan Kepala SD Warga Listyowati akan menerima penghargaan “Imlek Award” dalam perayaan Imlek Bersama, Senin (6/2).  Ketiga tokoh keturunan Tionghoa tersebut dinilai berjasa besar terhadap masyarakat dan Kota Solo sesuai bidang yang digeluti.

Hong Widodo berjasa di bidang olahraga, Aji Candra (kesenian) dan Listyowati (pendidikan). Selama ini Hong Widodo sangat dikenal di Solo, khususnya pecinta sepakbola. Hong Widodo selain sukses sebagai pemain, juga sebagai pelatih sepakbola, khususnya Persis Solo.

Menurut Sumartono Hadinoto, Humas Panitia Imlek Bersama 2012, kepada wartawan, di Balaikota Solo, Selasa (31/1), dibanding tahun sebelumnya, tokoh yang mendapat Imlek Award tahun 2012  lebih sedikit. “Tahun lalu (2011) bisa meliputi lima bidang, tapi tahun ini hanya tiga bidang. Yang tidak ada tahun ini adalah bidang kebudayaan dan medis. Kami belum menemukan tokoh di dua bidang itu yang layak. Nominasinya ada, tapi terkendala, misalnya sudah pensiun,” ujarnya.

Imlek Award diberikan kepada warga keturunan Tionghoa yang punya andil dan loyal dalam memajukan masyarakat dan Kota Solo dan masih aktif berkarya. “Mencari tokoh yang berjasa dan masih eksis sampai sekarang itulah yang sulit. Makanya tahun ini hanya ada tiga tokoh yang diberi penghargaan,” imbuhnya.

 



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge