0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

PMI Wonogiri Canangkan Desa Donor Darah

Kepala PMI Cabang Wonogiri, Annajib Thohari (dok.timlo.net/aris arianto)

Wonogiri – Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Wonogiri mencanangkan kebangkitan diri di tahun 2012 ini. Hal tersebut ditandai dengan pelaksanaan 5 agenda besar.

“Kebangkitan PMI Kabupaten Wonogiri bisa dilihat dari beragam program yang kami rangkum menjadi lima, salah satunya adalah pembangunan gedung Unit Donor Darah (UDD),”  ujar Kepala PMI Wonogiri, Annajib Thohari kepada Timlo.net, usai menyampaikan pertanggungjawaban pelaksanaan bantuan kemanusiaan tahun 2011 di Ruang Data Komplek Setda Wonogiri, Selasa (31/1).

Gedung UDD dibangun dengan dana swadaya PMI dan bukan dari hasil pengumpulan bantuan kemanusiaan.  “Melainkan dari dana UDD dengan sistem multi years alias angsuran selama lima tahun,” ujar Annajib Thohari.

Program selanjutnya, pelaksanaan Kesehatan Pertolongan Pertama Berbasis Masyarakat (KPPBM). Program ini bertujuan mengajak masyarakat supaya lebih aktif untuk menilai kerentanan di bidang kesehatan dan bencana.

Disamping itu perlu pula dikembangkan kegiatan Kesiapsiagaan Bencana Berbasis Masyarakat (KBBM). “Intinya merupakan kelanjutan dari program KPPBM sebelumnya, agar masyarakat lebih siap dalam menghadapi bencana,” jelas Annajib.

Dalam kebangkitan itu, PMI Wonogiri masih melanjutkan kegiatan yang telah umum diketahui publik. Yakni pencanangan Desa Donor Darah dan peningkatan kesadaran masyarakat dalam menyumbangkan darah secara sukarela.

“Yang terakhir, Alhamdulillah Saudara Warjo, yang merupakan Kepala Markas PMI Wonogiri terpilih menjadi fasilitator tingkat nasional, beliau punya tugas mengampu PMI kabupaten seluruh Indonesia,” pungkasnya.

 

Foto Annajib Thohari



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge