0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Solo Kekurangan Stok Kepala Sekolah

Rakhmat Sutomo, Kepala Dinas Dikpora Surakarta (dok.timlo.net/niza novita)

Solo — Saat ini, Kota Solo kekurangan stok kepala sekolah. Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Surakarta, Rakhmat Sutomo di ruang kerjanya, Selasa (31/1). “Untuk SD, stok kepala sekolah saat ini masih kurang,” ujarnya.

Padahal, menurut Rakhmat Sutomo, saat ini ada sejumlah sekolah yang tidak ada kepala sekolahnya. “Solosinya ya ada kepala sekolah yang ndobel di dua sekolah,” tambahnya.

Pihaknya menargetkan, pertengah Februari 2012, masalah kekosongan kepala sekolah tersebut bisa terisi.  “Pertimbangan pemilihan kepala sekolah, harus yang memang memiliki potensi yang sesuai. Untuk penempatan kepala sekolah yang dialokasikan yang dulu itu (LP2KS). Harus urut lah. Ini hasil yang lolos itu ada yang dari LP2KS dan LPMP. Yang saya pakai ya harus sesuai jenjangnya,” jelasnya.

Pelantikan kepala sekolah akan dilakukan secara bersama-sama. “Tidak ada puluhan untuk kepala sekolah itu. Nanti bisa juga ada kepala sekolah yang dimutasi, promosi serta penyegaran,” ucapnya.

Sementara Rabu (1/2) hingga Sabtu (4/2) pihaknya mulai mengadakan seleksi pengawas. Ditanya mengenai berapa idealnya pengawas mengurusi sekolah, ia menjawab jika 10 sekolah ditangani satu pengawas. “Posisi sekarang itu, pengawas SMP ada 3 orang, padahal SMP ada 70 sekolah,” rincinya.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge