0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Sambut Tahun Baru Imlek dengan Misa Suci

Umat Katolik mengikuti Misa Imlek di gereja St Antonius Purbayan, Solo, Senin malam (30/1). (Dok.Timlo.net/ Mala)

Solo – Menyambut Tahun Baru Imlek 2563, Gereja St Antonius Purbayan, Surakarta menggelar Misa Imlek dengan tema “Hai Umat Allah, Berbunga dan Berbuahlah-Berlipat Ganda”,  Senin (30/1) malam.

Liturgi Misa Imlek sendiri terdiri dari Pujian awal, Ritus Pembuka, Persembahan, Komuni serta Ritus Penutup diikuti para jemaat dengan khusuk. Misa Imlek yang dipimpin Romo Yandhie Wu CDD dari Denpasar, serta dibantu dua Romo lainnya ini diharapkan supaya umat menjadi lebih baik, akrab dan menjadi lebih sejahtera, terutama pelayanan untuk Tuhan dan sesama.

Dalam acara Misa Imlek tersebut dibagikan pula aneka berkat Imlek, seperti bingkisan Imlek untuk umat berupa kue ranjang, dan angpau untuk anak-anak.

Budi Sutrisno selaku ketua panitia acara Imlek mengungkapkan pada Timlo.net, “Acara ini bukan hanya untuk nonpri atau pri, tapi bebas untuk masyarakat yang ingin merayakan Imlek. Kami tidak pernah membeda-bedakan status sosial dan golongan. Selain itu kami juga undang pimpinan berbagai lintas agama dan golongan se-Solo, senang sekali mereka bisa ikut hadir.”

Acara misa Imlek ini ditutup meriah oleh pertunjukan seni barongsai dari Tri Pusoko Makin Solo di halaman gereja.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge