0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kapolres Sragen, AKBP Susetio Cahyadi:

Jangan Ada Polisi yang Main Mata dengan Judi

Kapolres Sragen, AKBP Susetio Cahyadi, (dok.timlo.net/agung widodo)

Sragen — Kapolres Sragen, AKBP Susetio Cahyadi meminta kepada anggota jajaran Polres Sragen untuk tidak segan-segan mengambil tindakan tegas terhadap kasus perjudian. Berdasarkan instruksi Kapolri dan Kapolda, anggota Polri agar tidak bermain-main dengan masalah judi.  Sebab resiko yang akan diterima bagi anggota Polri yang mencoba melindungi atau bahkan menerima hasil perjudian, maka akan diambil tindakan tegas, yaitu langsung dinonjobkan.

“Apabila ada salah satu di antara kita yang menerima, mengetahui dan tidak mengambil tindakan boleh dinonjobkan,” tegas Kapolres  saat apel di halaman Mapolres Sragen,  Senin (30/1), yang dihadiri para Kasat, Kabag dan Kapolsek di jajaran Polres Sragen.

AKBP Susetio Cahyadi menegaskan, kebijakan tersebut sekarang bukan hanya menjadi kebijakan Kapolri dan Kapolda, tetapi juga menjadi kebijakan Kapolres. Untuk itu orang nomor satu di Polres Sragen tersebut meminta anggotanya agar memahami tugas dan kewajibannya sebagai anggota Polri. “Perlu saya katakan pada anggota jadilah anggota yang mengerti akan tugasnya dan sangat bertanggung jawab, yang bisa dinilai oleh saya, orang lain dan orang tua,” katanya.

Mantan Kapolres Banjarnegara ini juga mengingatkan, kalau anggota Polri ingin dihormati oleh masyarakat, tetapi tidak melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya secara baik, niscaya penghormatan itu akan berkurang dengan sendirinya. “Saya meminta terhadap anggota untuk merubah perilakunya khususnya bagi mereka yang masih sering bermain mata,” kata AKBP Susetio Cahyadi. (agung w)



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge