0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Tiket Elektronik Diluncurkan di Stasiun Balapan

Solo — PT Kereta Api Indonesia Daerah Operasi (KAI Daops) 6 Yogyakarta bersama Telkomsel, Senin (30/1) meluncurkan layanan tiket elektronik di Stasiun Solo Balapan. Layanan anyar yang diberi nama Tap Izy ini sengaja dirilis untuk memudahkan pelanggan melakukan pembelian tiket KA Prambanan Ekspres (Prameks) tanpa uang tunai.

General Manager Mobile Commerce Management Telkomsel, Denny Abidin, mengatakan diluncurkannya layanan Tap Izy tidak lepas dari tingginya kebutuhan masyarakat untuk bertransaksi secara cepat dan praktis. “Layanan Tap Izy di loket kereta api merupakan upaya kami untuk memperluas jaringan titik pelayanan, sehingga lebih mudah dijangkau pelanggan,” imbuhnya kepada wartawan, di sela-sela acara peluncuran Tap Izy.

Tap Izy sendiri merupakan inovasi layanan pembayaran contactless melalui telepon seluler (Ponsel) yang menggunakan teknologi Radio Frequency Identification (RFID). Teknologi ini disematkan pada produk SIM card Tap Izy. Hal inilah yang memungkinkan pelanggan melakukan transaksi pembayaran dengan mendekatkan Ponsel ke mesin electronic data capture (EDC).

Sementara itu, Kepala Stasiun Solo Balapan, Suyatno, berharap layanan tersebut bisa bermanfaat bagi para pengguna jasa KA Prameks. “Dengan hadirnya Tap Izy pelanggan tidak perlu lagi membawa uang tunai transaksi, sehingga lebih mudah dalam pelayanan,” pintanya.

 



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge