0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Gara-gara Tanam Pohon Berteknologi GPS

Koleksi Rekor MURI Wonogiri Bertambah Lagi

Bupati Wonogiri, Danar Rahmanto (tengah) saat menerima sertifikat dari Manajer MURI, Wida (kiri) usai penanaman 10 ribu bibit pohon, Senin (30/1). (dok.timlo.net/aris arianto)

Wonogiri —  Rekor MURI (Museum Rekor Indonesia) untuk kategori penanaman pohon dengan koordinat Global Positioning System (GPS ) terbanyak pecah di Kabupaten Wonogiri. Otomatis hal ini semakin menambah daftar panjang perolehan rekor MURI yang dipegang Kota Sukses.

Koleksi rekor MURI terbaru bagi Kabupaten Wonogiri dipecahkan hari ini, Senin (30/1), ketika secara pasti sebanyak 10.000 bibit pohon tertanam di Bukit Simbar, Dusun Galih, Desa Tegiri, Kecamatan Batuwarno.  Sertifikat dengan nomor 5304/R.MURI/1/2012 diserahkan langsung oleh Manajer MURI (Jamu Jago Group) Wida kepada Bupati Wonogiri Danar Rahmanto.

Rekor tersebut, menurut Wida terbilang istimewa. Sebab bibit yang tertanam benar-benar berjumlah 10 ribu. Hal ini dibuktikan dengan pencatatan dan perekaman melalui alat yang terhubung langsung dengan satelit melalui teknologi GPS. “Sehingga bisa dilacak dan dicek melalui satelit,” jelasnya.

Disebutkan Wida, sebelumnya Wonogiri berhasil tercatat di MURI untuk beragam jenis kesuksesan. Di antaranya penyelenggara kirab keris terbanyak, umbul-umbul terbanyak, rangkaian tiwul terpanjang, parade reog terbanyak, juga pakeliran wayang dengan sinden terbanyak.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge