0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Antisipasi Angin Kencang

Takut Tumbang, Pohon-pohon Kota Ditebang

Petugas dari DPU Sukoharjo Membersihkan Sisa-sisa Penebangan Pohon Yang Rapuh Disepanjang Jalan Jendral Sudirman Sukoharjo (Dok. Timlo.net/Sahid B. Sutanto)

Sukoharjo – Cuaca buruk yang melanda beberapa hari terakhir, membuat petugas dari Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Sukoharjo, Senin (30/1), melakukan pengecekan dan pemotongan pohon rapuh, di sepanjang jalan Jendral Sudirman, Kota Sukoharjo.

Petugas dari Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Sukoharjo, Puji Eriyanto, mengatakan, pengecekan pohon-pohon di sepanjang jalan protokol Jendral Sudirman Sukoharjo, untuk mengantisipasi tumbangnya pohon-pohon rapuh akibat hujan dan angin kencang, yang dikhawatirkan membahayakan para pengguna jalan.

“Sebenarnya, kami dari Subdin Pertamanan rutin melakukan pengecekan pohon-pohon di sepanjang Jl Jendral Sudirman ini. Ada beberapa pohon yang sudah rapuh, langsung kita tebang. Hal ini mengantisipasi angin kencang yang terjadi akhir-akhir ini,” ujar Puji.

DPU juga menerima laporan dari masyarakat, jika ditemui adanya pohon rapuh yang membahayakan pengguna jalan. Dari laporan tersebut, DPU menindaklanjuti dengan melakukan pengecekan serta penebangan.

“Angin kencang yang terjadi beberapa hari terakhir, jangan sampai terjadi pohon tumbang dan memakan korban jiwa di Sukoharjo. Kami lakukan langkah antisipasi, salah satunya dengan menerima laporan dari masyarakat, jika ada pohon di sepanjang jalan yang sekiranya rapuh atau membahayakan,” imbuhnya.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge