0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

UN, Siswa SMK Solo Gabung ke SMK Semarang

Solo — Menjelang pelaksanaan Ujian Nasional (UN) 2012, Kasi Kurikulum Bidang Pendidikan Menengah Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Surakarta, Budi Setiono, Senin (30/1) di ruang kerjanya, menjelaskan,  ada 11 sekolah menengah kejuruan (SMK) di Kota Solo yang harus menginduk (bergabung) ke sejumlah SMK lainnya.

“SMK tersebut memiliki sembilan jurusan. Salah satunya SMK Ignatius Slamet Riyadi Grafika Surakarta harus gabung ke SMKN 11 Semarang, karena di Semarang ada jurusan Grafikanya. Selebihnya (10 SMK lain) akan digabung dengan SMK-SMK di Solo,” ujarnya.

Menurut Budi Setiono, banyak SMK yang menginduk saat pelaksaaan UN, dikarenakan kompetensi keahlian yang belum terakreditasi. “Yang belum terakreditasi digabungkan kepada jurusan sekolah yang sudah terakreditasi,” jelasnya.

Selain itu, masih kata Budi Setiono,  ada dua SMA di Solo yang jumlah siswanya kurang dari 20. “Mereka mengajukan untuk menggabung (saat UN),  yakni SMA Tri Pusaka Solo gabung ke SMAN 2 Solo, dan SMA 17 Agustus Solo gabung ke SMAN 4 Solo,”  tambahnya.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge