0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Iwan Setiawan Lukminto

Sritex Jajaki Tawaran Investasi ke Timor Leste

Presiden Direktur PT. Sritek Iwan Setiawan Lukminto (Dok. Timlo.net/Sahid B. Sutanto)

Sukoharjo – Tawaran Perdana Menteri Timor Leste, Key Rala Xanana Gusmao kepada PT  Sritex agar berinvestasi di Timor Leste, ditanggapi positif oleh Presiden Direktur (Presdir)  PT Sritex Iwan Setiawan Lukminto.

Menurut Iwan Setiawan Lukminto, untuk menjalin kerjasama yang lebih erat dengan Pemerintah Timor Leste, pihaknya perlu melakukan penjajakan dan survei terkait perkembangan pasar di Timor Leste. Salah satu kelebihan yang dimiliki Timor Leste adalah sudah adanya fasilitas duty free ke negara-negara Eropa dan Asia.

“Kami tanggapi tawaran Pak PM Xanana (Xanana Gusmao -Red). Saat ini masih tahapan awal, kita baru jajaki. Industri apa nanti yang bisa dikembangkan di sana untuk dapat disupport Sritex Group. Yang jelas kita masih pelajari dulu. Tawaran Pak Xanana ini menjadi terobosan awal untuk memasuki Timor Leste,” ungkap Iwan Setiawan.

Tawaran agar PT Sritex mau berinvestasi ke Timor Leste disampaikan langsung PM Xanana Gusmao saat berkunjung ke PT Sritex di Sukoharjo, Sabtu (28/1).

Saat ini fokus utama Sritex dalam waktu dekat, adalah akan meningkatkan ekspor ke Timor Leste. Disebutkan, Timor Leste membutuhkan lebih banyak produk tekstil, bukan hanya untuk seragam militer dan sipil, namun juga untuk masyarakat konsumen, dalam kehidupan sehari-hari disana.

“Timor Leste butuh banyak produk tekstil. Bukan hanya seragam militer saja. Dengan terobosan awal yang kami lakukan, kami terfokus untuk mendekati konsumen melalui Timor Leste. Mungkin ekonomisnya untuk Australia dan New Zealand,” imbuhnya.




Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge