0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Aksi Tanam 10 Ribu Pohon Secara Serentak

Hari Ini, Wonogiri Pecahkan Rekor MURI

Prasetyo, Sekretaris LSM Gagasan Anak Negeri ( GAN ) Jateng Cabang Wonogiri (dok.timlo.net/aris arianto)

Wonogiri —  Hari ini, Senin (30/1), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wonogiri bersama sejumlah instansi, LSM dan masyarakat akan menanam secara serentak bibit pohon sejumlah 10 ribu. Dipastikan aksi ini mampu memecahkan rekor MURI (Museum Rekor Indonesia).

Berdasarkan keterangan dari Bagian Humas dan Protokoler Setda Wonogiri, aksi penanaman 10 ribu bibit dipusatkan di Lapangan Desa Tegiri, Kecamatan Batuwarno. Aksi ini melibatkan beberapa satuan kerja, Muspida, tokoh masyarakat, hingga warga sekitar.

Terkait hal itu, Sekretaris LSM Gagasan Anak Negeri ( GAN ) Jateng Cabang Wonogiri, Prasetyo menaruh apresiasi. Terlebih tanam pohon merupakan salah satu bentuk investasi di masa depan.

“Tapi ya itu, tolong jangan hanya mencari sensasi dengan pemecahan rekor MURI, jangan sampai aksi mulia terhenti cuma saat penanaman, selanjutnya tidak diperhatikan,” ujar Prasetyo, Minggu (29/1).

Dijelaskan, terkadang dalam helatan penanaman pohon digelar secara istimewa. Malahan sampai menghabiskan dana yang fantastis. Sayangnya setelah bibit usai ditanam lantas ditinggalkan begitu saja, tanpa ada upaya perawatan yang berkelanjutan. Alhasil tanaman menjadi merana, mengering dan pada akhirnya akan mati. Kenyataan ini menurutnya, kerap dijumpai di beberapa ruas jalan maupun sekitaran tanah lapang.  (aris)



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge