0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Al-Azhar Soba Membatik Bersama di CFD

Acara membatik bersama di kawasan Car Free Daya (CGF) Solo yang dilakukan keluarga besar Al-Azhar Solo Baru, Minggu (29/1) (dok.timlo.net/humas al-azhar solo baru)

Solo — Keluarga besar Al-Azhar Solo Baru (Soba) menggelr kegiatan bersama di kawasan Car Free Day (CFD) Kota Solo, Minggu (29/1). Seluruh unit mulai dari KB-TK, SD, SMP, dan SMA Islam berbaur bersama di simpang empat Ngarsopuro untuk melakukan kegiatan membatik bersama keluarga.

“Acara ini digelar untuk mempererat tali silturahmi dan meningkatkan ukhuwah antara sekolah dan keluarga siswa,” jelas HRD Al-Azhar Solo Baru, Gun Gun Abdul Ghofur.

Menurut Gun Gun, dengan acara itu, Yayasan Makarima selaku penyelenggara pendidikan Al-Azhar Solo Baru dan KB-TK Makarima Kartasura ingin berbagi ilmu terkait membatik dan juga melukis diatas kaca. Untuk membatik, Al-Azhar bekerjasama dengan Batik Gunawan Setiawan.

Dalam kegiatan itu, Batik Gunawan Setiawan menyediakan peralatan membatik beserta instruktur. Keluarga siswa yang menjadi peserta, didampingi oleh instrukur dari Batik Gunawan Setiawan. Setiap peserta dibebaskan untuk berkreasi sesuai keinginan masing-masing siswa dan keluarga.

Dalam rilis yang diterima Timlo.net juga disebutkan, acara silaturahmi tersebut juga diisi workshop melukis diatas kaca oleh beberapa siswa SMPI. Para siswa tampak dengan mudah melukis diatas sebuah kaca. Masyarakat yang datang dalam CFD dan tertarik langsung diberi penjelasan oleh siswa.  “Acara ini sekaligus kami gunakan sebagai sarana syiar sekolah menghadapi tahun ajaran baru,” ujar Gun Gun.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge