0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Solo Kekurangan Guru PAUD

Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Surakarta belum lama ini melepas 42 peserta kursus pendidik PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) Angkatan XIV sekaligus menerima 44 peserta angkatan XV tahun 2012, dan indent untuk 16 peserta angkatan XVI di UPTD SKB Surakarta, Semanggi. (dok.timlo.net/Niza)

Solo – Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Surakarta, Sabtu (28/1) melepas 42 peserta kursus pendidik PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) Angkatan XIV sekaligus menerima 44 peserta angkatan  XV tahun 2012, dan indent untuk 16 peserta angkatan XVI di UPTD SKB Surakarta, Semanggi.

Ketua Pokja PAUD SKB Surakarta, Galuh MW mengungkapkan,  SKB Surakarta sudah dirintis sejak tahun 2004. Hingga kini telah meluluskan sejumlah 436 alumni.

Sementara Kepala UPTD SKB Surakarta, Drs Toharuddin mengungkapkan, saat ini banyak sekali permintaan dari beberapa lembaga yang membutuhkan tenaga pendidik PAUD. “Banyak permintaan dari lembaga-lembaga, tapi data yang konkrit ada di Dinas. (Dikpora Surakarta). Jika ada permintaan, ya ada surat resmi. Prosentase tahun ini 100% permintaannya. Setiap angkatan selalu ada permohonan,” ungkapnya.

“Misi kami, mencetak pendidik PAUD yang terampil tentunya. Disini pula para peserta akan peroleh kursus pendidik PAUD, pengembangan SDM, latihan diklat kepemimpinan, workshop kurikulum, studi banding, magang dan sebagainya,” jelas Galuh. Diharapkan, semua materi yang disampaikan tim teaching bisa terserap dengan baik.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge