0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

SBC 5, Panitia Usung Materi Daur Ulang

salah satu session dalam persiapan SBC tahun lalu (dokumen - Timlo.net - Dhefi)

Solo – Pelaksanaan Solo Batik Carnival (SBC) pada tahun2012 atau SBC 5 akan berbeda dengan SBC tahun-tahun sebelumnya. Dalam SBC 5 yang rencananya diselenggarakan sekitar 5 bulan lagi tersebut, panitia lebih menekankan pada karya kostum batik yang berkualitas, unik dan murah. Hal ini berbeda dengan konsep SBC sebelumnya yang terkesan sangat glamour dan menghabiskan biaya yang mahal.

Koordinator SBC 5, Heru Mattaya mengatakan, dalam SBC yang diselenggarakan tahun ini bakal lebih mengedepankan efisiensi dalam kreativitas tak terbatas. “Tetap pada pemakaian motif batik, tetapi dengan biaya murah berkonsep daur ulang,” kata Heru kepada wartawan, Minggu (29/1).

Ia berharap, SBC 5 bisa diikuti oleh semua kalangan dengan biaya pembuatan kostum yang terjangkau. Dengan mengedepankan efisiensi biaya pembuatan, Heru menginginkan peserta membuat kreasi kostum SBC dengan menggunakan materi kain batik bekas atau yang sudah tidak terpakai.

Tahun ini, SBC 5 rencananya akan diselenggarakan pada 30 Juni mendatang. Hanya saja, panitia belum menentukan tema yang akan diusung dan dijadikan maskot seperti tahun-tahun sebelumnya. Pendaftaran dibuka kepada peserta mulai tanggal 1 hingga 15 Februari mendatang.

Panitia membagi tempat penaftaran menjadi 4 zona, yang terdiri dari zona A sampai dengan zona D. Untuk zona A sampai dengan zona D, ditargetkan bisa menjaring sekitar 100 peserta. Sedangkan untuk zona D dikhususkan bagi pendaftar anak-anak, dengan target sekitar 80 peserta.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge