0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Jadi General Manajer Hotel Novotel

Thomas Colbert Ingin Promosikan Solo

General Manager Novotel Hotels Solo, Thomas Colbert (Dok. Timlo.net/Andi Penowo)

Solo – Bicara mengenai dunia perhotelan, barangkali sosok Thomas Colbert bisa menjadi inspirasi bagi kita. Ya, di usianya yang baru menginjak 32 tahun, pria bersahaja ini sudah malang melintang menduduki posisi strategis di sejumlah hotel berbintang di Indonesia.

Kiprahnya di sektor perhotelan memang sudah tidak bisa diragukan lagi. Bahkan, saking seringnya menjelajahi banyak daerah di negeri ini, ia mengaku lebih mengenal Indonesia ketimbang orang Indonesia sendiri. “Saya lebih tahu Indonesia lebih dari orang Indonesia,” kelakarnya.

Adapun untuk saat ini, Colbert mendapat kepercayaan menduduki posisi terhormat sebagai pucuk pimpinan di salah satu hotel berbintang jaringan Accor, Novotel Hotels Solo. Sebagai General Manager, dirinya begitu tertantang untuk turut serta memromosikan Kota Solo yang belakangan gencar disuarakan pemerintah kota.

Pria yang sudah menghabiskan tujuh tahun usianya di Indonesia ini, memang mengaku memiliki komitmen kuat untuk turut menggairahkan industri pariwisata Kota Bengawan. “Kami mau memromosikan Solo karena kota ini belum terlalu dipromosikan, tidak seperti di Yogyakarta. Oleh sebab itu, saya pikir hotel harus membantu promosi,” kata Colbert, di sela-sela acara Travel Agent & Media Gathering, Shanghai Night, di Ibis Hotel, belum lama ini.

Dari pengalamannya menjelajahi berbagai daerah di Indonesia, seperti Jakarta, Kalimantan, Sulawesi dan Bali membuat pria lulusan sekolah perhotelan Swiss ini cukup percaya diri mampu mengembangkan pariwisata Solo. Bahkan, Colbert sudah meluncurkan paket wisata yang mengintegrasikan obyek wisata Kota Solo dengan daerah-daerah pendukung di sekitarnya.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge